Langkah & Cara Membuat Website Gratis Sendiri I

Bagi anda yang sedang berencana membuat sebuah website, baik itu web untuk online shop, website kantor, website organisasi, atau website pribadi pasti akan sangat senang jika website tersebut bisa kita buat dengan tangan sendiri..:D 

Namun, dengan Berbagai Standar kualitas dalam pelayanan Hosting, kadang membuat kita ragu untuk membayar sebuah promosi hosting, so saya rasa tidak ada salahnya anda memulai dengan membuat Website sendiri atau membuat online shop sendiri menggunakan hosting gratis. 

Banyak Sekali Hosting Indonesia yang menawarkan paket Hosting gratis, dan sebenarnya banyak juga yang membahas cara membuat website gratis hehe, tapi berhubung saya juga butuh tutorial membuat website untuk melengkapi artikel2 di blog ini demi kenyamanan pembaca, jadi mohon maaf ya,, bagiku artikelku dan bagimu artikelmu :D

Panduan membuat website gratis dengan cara paling mudah versi saya, menggunakan salah satu Hosting gratis terbaik di indonesia, yaitu Idhostinger.

3 hal yang harus disediakan untuk bikin web sendiri adalah : 
  1.  Laptop / Tab yang bisa terhubung dengan internet
  2. Akun Email yang aktif dan bisa di akses. Jika anda belum punya email, silahkan baca juga cara membuat email
  3. Memiliki Akun Hosting Gratis Di Idhostinger. Bagi anda yang belum punya akun di Idhostinger. Silahkan Buat dulu.
Langkah - langkah membuat akun bisa dibaca di halaman Cara Mendaftar Hosting Untuk Membuat Web Gratis di IDHostinger
 NEXT....
  1. Saat ini saya asumsikan anda sudah memiliki akun dan sudah berhasil LOG IN dalam control panel idhostinger
  2. Silahkan Klik Menu Hosting Di bagian atas Website atau menu hosting baru yang (kalau belum berubah) gambarnya mirip seperti ini :
  3. Anda akan masuk pada pilihan Hosting yang akan digunakan, mulai dari yang gratis hingga berbayar, tapi karna saat ini kita mau bikin website gratis, sepertinya kita daftar yang gratis dulu dweh yaa:D  yasud, klik order di kotak yang harganya  Rp.0,00 ya..
  4. Lanjutkan dengan Memilih Nama web (Domain) yang akan kita gunakan, Jika anda ingin website anda 100% gratis, silahkan menggunakan subdomain yang disediakan oleh pihak hosting. jika anda menggunakan sub domain maka nama web anda akan menjadi nama-web.meximas.com. atau nama-web.besaba.com dan lain sebagainya sesuai pilihan anda seperti dibawah ini :



    Namun jika anda menginginkan website anda menggunakan domain utama seperti www.namawebanda.com, maka biarpun anda menggunakan Hosting gratis, tapi anda akan dikenakan biaya sewa domain www.namawebanda.com sebesar 150ribuan/tahunnya oleh pihak Idhostinger uang itu dibayarkan pada pihak Idhostinger melalui transfer bank.

    Setelah anda memastikan domain yang akan digunakan pada website anda, 2 Langkah terakhir dalam memilih nama website gratis yaitu Konfirmasi captcha (untuk memastikan website tersebut dibuat oleh manusia) dan 1 lagi, berikan tanda centang pada : Saya setuju dengan ketentuan penggunaan layanan seperti dibawah ini:

    Website anda sekarang sudah memiliki nama untuk dipanggil dari browser, tapi belum ada isinya alias masih kosong. ARTINYA anda harus memasukkan script website ke dalam nama website agar bisa menampilkan website gratis yang sesuai selera dan kebutuhan pemilik website.

    Jika anda ingin membuat website pribadi, membuat website kantor, membuat website perusahaan, sangat disarankan menggunakan Wordpress.
    Wordpress juga bisa digunakan untuk membuat Website Toko Online, tapi akan butuh panduan khusus untuk mengembangkan wordpress menjadi Toko online.

    Jadi, untuk saat ini, jika anda ingin membuat web online shop, saya rasa akan lebih cepat jika anda menggunakan Opencart sebagai scipt web olsop anda.

    Langkah selanjutnya dari artikel ini adalah Instalasi Script Website hanya dengan sekali atau beberapa kali klik yang bisa anda baca di halaman  Cara membuat website menggunakan Auto Installer

    Semoga sukses dengan website barunya ya ^,^


0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Maaf, Komentar yang Tidak Sesuai dengan postingan tidak akan ditampilkan ya (^,^)v

Hatur Thank You untuk Attentionnya

Have a Blessed Day (~,^)

 
Copyright 2014 CANDU - Cara Langkah & Panduan. All rights reserved.